Benarkah wanita lebih banyak di neraka? Apakah ini bentuk diskriminasi terhadap mereka? Apakah agama ini sangat membenci mereka?

Jawabannya, BENAR wanita lebih banyak di neraka. Agama ini TIDAK mendiskriminasi mereka. Tidak pula membenci mereka. Justru, agama ini menyelamatkan mereka. Agama ini menghormati mereka. Karena agama ini datang saat mereka tak memiliki harga diri lagi. Agama ini datang untuk menyelamatkan mereka dengan ajarannya yang menguntungkan bagi mereka. Lantas kenapa mereka lebih banyak di neraka? Karena sikap mereka banyak yang menyeret mereka ke dalama neraka.

Suatu hari Rasulullah s.a.w. melaksanakan shalat khusuf (gerhana). Selesai shalat, para sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, tadi kami melihat engkau menerima sesuatu di tempat engkau berdiri. Kami juga melihat engkau menolak sesuatu dari hadapanmu?”

Beliau menjawab, “Tadi surga diperlihatkan kepadaku. Di dalamnya aku memperoleh setandan anggur. Seandainya aku mengambilnya, tentu kalian bisa memakannya selama dunia ini masih ada. Kemudian neraka diperlihatkan kepadaku. Aku belum pernah melihat pemandangan yang lebih mengerikan dibandingkan hari ini. Aku melihat mayoritas penghuninya adalah wanita.”

Mendengar jawaban beliau, para sahabat pun kaget, mereka bertanya, “Mengapa bisa demikian, ya Rasulullah?”

Beliau menjawab, “Karena mereka (para wanita) sering kufur.” Ada yang bertanya, “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “Mereka kufur kepada suami dan kebaikannya. Seandainya kamu berbuat baik terhadap salah seorang dari mereka sepanjang masa, lalu dia melihat satu saja kejelekan darimu, maka dia akan mengatakan: Aku belum pernah melihat kebaikan sedikit pun darimu.” (HR. Al Bukhari, no. 1052, Muslim, no. 902, Abu Daud, no. 1189 dan An-Nasa’i, 3/46)

Advertisements